021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

245 Nama Toko Unik dan 10 Tips Membuatnya 2022

Nama Toko Unik

Ingin Memberi Nama Toko Unik ? Lihatlah Tips dan Contoh-contohnya. Memang bukan suatu perkara yang gampang untuk kita memilih nama toko unik. Sebab pemberian nama toko untuk usaha yang dijalani tentunya harus dapat memberi kesan yang mendalam, supaya tidak mudah dilupakan oleh para konsumen. Maka dari itu, para pelaku usaha harus benar-benar memperhatikan dengan cermat terkait nama toko yang akan dipilih.

Umumnya diperlukan waktu yang cukup lama untuk para pelaku usaha merundingkan nama unik, dan menarik. Karena seperti yang kita ketahui, nama dari sebuah usaha adalah hal yang pertama kali dilihat oleh para calon konsumen. Maka dari itu, ada baiknya toko usaha yang kamu jalani tidak hanya diberikan dengan nama yang bagus, tetapi juga berbeda dari yang lainnya.

Kriteria dan Pentingnya Menentukan Nama Toko Unik

Kriteria dan Pentingnya Menentukan Nama Toko Unik

Daftar isi

8 alasan pentingnya memberikan nama toko unik. Pada jaman yang teknologinya semakin canggih, setiap merek usaha pastinya berharap dapat menduduki peringkat pertama pada mesin pencari. Salah satu trik untuk bisa mencapai hal tersebut yaitu dengan memberikan nama toko dengan nama yang unik. Hal ini supaya calon konsumen lebih mudah menemukannya.

Namun, di setiap keputusan dalam pemberian nama toko usaha, hendaknya harus dikaji dengan sematang mungkin Sebab, memberikan nama toko untuk keberlangsungan bisnis memang bukan suatu yang gampang untuk direalisasikan.

Apabila dibandingkan dengan memakai kata-kata umum, pemakaian kata-kata yang bagus dan unik juga dapat memberikan berbagai pengaruh. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa memberikan nama toko untuk menjalankan strategi bisnis sangat penting untuk dilakukan.

1. Bisnis yang dijalani akan lebih populer

Percaya atau tidak, toko yang tergolong terkenal tentunya akan lebih mudah diingat oleh mayoritas calon konsumen. Hal semacam itu pastinya akan lebih memudahkan para pelaku usaha dalam proses pembelian dan proses pemasaran, karena banyak dari mereka yang membicarakan tentang tokomu. Hingga akhirnya jumlah konsumen akan semakin bertambah banyak.

2. Dapat menarik perhatian para calon pelanggan

Merek tidak hanya sekadar slogan belaka guna mencukupi keperluan merek. Akan tetapi, untuk sebagian orang menganggap kalau merek dapat mendatangkan suatu hoki yang nantinya akan menjadi suatu keberuntungan.

Memang tidak salah anggapan tersebut. Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar konsumen ketika hendak mencari suatu produk, masih bertumpu pada merek dibandingkan dengan kualitasnya. Sebagai pelaku bisnis, tentunya kamu dapat memanfaatkan peluang tersebut supaya konsumen yang kamu dapatkan semakin loyal dan banyak.

3. Lebih mudah dilacak di situs pencari

Dengan memiliki nama toko unik serta unik pastinya proses pelacakan di situs pencari akan lebih mudah dilakukan. Itu artinya toko usaha kamu akan ditempatkan di halaman paling atas pada hasil pencarian Google.

Algoritma Google cenderung lebih mudah mengenali nama-nama toko yang penulisannya tidak rumit dan juga populer. Jadi, ketika seseorang hendak mencari produk tertentu di mesin pencari Google, maka toko usaha milik kamu dapat muncul diperingkat atas.

4. Dapat menjadi cerminan bisnis

Dengan nama toko unik bisa dijadikan sebagai cerminan usaha yang layak untuk mendapatkan perhatian yang cukup tinggi. Alhasil, sebelum toko usaha yang kamu jalani menjadi besar dan diketahui oleh banyak orang, maka ada baiknya pilihlah nama toko yang dapat mempresentasikan visi dan misi kamu sebagai pelaku usaha.

Ada satu hal yang perlu kamu ketahui, bahwa sebagian besar brand telah membuat banyak rencana terkait apapun yang harus mereka kerjakan, baik rencana untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Hal itulah yang membuat brand-brand besar dapat bersaing dan bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

5. Mudah mengikuti arus tren pencarian dengan format suara

Nama toko juga berguna dalam membangun suatu loyalitas para konsumen. Maksudnya saat nama toko kamu sering menjadi bahan omongan dan telah dikenali banyak orang, maka harus sejalan dengan kesan positif pada usaha kamu.
Kondisi seperti itulah yang nyatanya menjadikan seseorang lebih memilih toko usaha yang terdengar lebih familiar, saat hendak mencari suatu produk.

6. Suatu bentuk apresiasi guna meraih hal yang dituju

Tentunya setiap pelaku usaha ingin meraih kesuksesan dan menjadi pebisnis yang baik. Namun, untuk mencapai tujuan yang diinginkan pastinya memerlukan proses yang banyak dan melelahkan. Semua hal tersebut tidak akan terwujud apabila kamu tidak memberikan nama toko usaha dan mendesain logo. Hingga akhirnya semua akan berakhir dengan sia-sia dan hanya menjadi impian belaka.

Jadi, tidak terlalu berlebihan apabila nama toko unik selalu dikaitkan sebagai sarana atau alat untuk meraih tujuan dan mengembangkan sebuah usaha. Setidaknya ketika hendak memberikan nama pada toko usaha, kamu telah satu langkah lebih mau untuk mengenalkan dan menawarkan produk atau jasa yang dijual ke masyarakat luas.

7. Menjadi identitas bagi bisnis yang dijalani

Seperti yang kita ketahui bahwa nama toko merupakan identitas pertama dari suatu perusahaan ataupun badan usaha. Baik itu dari usaha yang memiliki skala besar, menengah, hingga kecil. Seperti sebuah pepatah yang mengatakan “tak kenal maka tak sayang”, jadi nama toko usaha sebagai pintu usaha untuk para calon konsumen lebih mengenali secara mendalam bisnis yang kamu jalani.

Itulah selain memiliki nama toko unik, tetapi juga harus mempunyai kekuatan. Sebab, hal itu akan melekat dan menjadi karakteristik dari usahamu, sehingga bagi siapa saja yang mendengarnya tentunya mempunyai ekspektasi dan kesan sesuai dari nama toko.
Bayangkan saja jika usaha yang kamu jalani selama ini tidak mempunyai nama. Maka calon konsumen memiliki keraguan pada usaha yang kamu jalani. Bukan tidak mungkin juga mereka akan beralih ke toko lain.

Tidak hanya sebagai identitas, nama toko juga sangat berpengaruh pada keberadaan usaha kamu dan dibutuhkan pada setiap urusan. Misalnya untuk urusan pesan antar barang, marketing, keperluan legalisasi, proses go online, dan branding.

8. Memberikan pengaruh yang besar kepada brand awareness

Nama toko juga bisa membantu dalam proses penciptaan brand awareness dan strategi branding. Di mana hal tersebut berfungsi dalam membantu usaha kamu untuk berada di posisi terkuat dalam industri bisnis. Jadi, dengan adanya strategi branding yang tepat, maka produk atau jasa yang kamu jual bisa berkembang pesat dan tentunya dikenali oleh banyak orang.

Tujuan dari hal tersebut supaya para pelanggan bisa lebih familiar dengan produk yang kamu jual. Misalnya 7 dari 10 responden global akan memilih untuk membeli produk atau jasa dari brand yang telah terkenal.

Perlu kamu ingat bahwa pemberian nama ini sangat diperlukan untuk memantapkan posisi usahamu pada suatu industri. Jadi untuk selanjutnya, semua produk dan jasa yang nantinya akan ditawarkan akan mendapatkan respon positif dari konsumen. Sebab secara tidak langsung, nama perusahaan dan merek yang ditawarkan sudah menjadi satu kesatuan.

10 Kriteria nama toko unik

10 Kriteria nama toko unik

Pada dasarnya tidak terdapat kriteria atau persyaratan mutlak yang harus diikuti dalam memberikan nama toko. Akan tetapi, terdapat berbagai ciri-ciri yang bisa dipakai sebagai petunjuk meyakinkan apakah nama toko tersebut sudah tepat atau belum. Untuk mengetahui kriterianya, simak ulasan berikut.

1. Gampang untuk diingat

Hal terpenting dari nama toko yaitu memiliki nama sederhana, tidak terlalu rumit, dan gampang diingat. Prinsip seperti ini perlu kamu pegang supaya lebih dimudahkan ketika menentukan pilihan. Toko dengan nama yang terlalu rumit, justru calon konsumen merasa sangat asing dengan usaha yang kamu jalani.

Namun, nama toko yang gampang diingat tidak berarti hanya memakai 1 hingga 2 kata ataupun huruf yang pendek dan umum. Menggunakan kata-kata yang unik, kata-kata gabungan, maupun kata slang yang masih relevan bisa juga kamu terapkan. Bahkan kamu juga memberikan nama toko unik dengan kata-kata yang baru.

2. Representatif

Representatif menjadi salah satu kriteria yang penting untuk diperhatikan saat memilih nama untuk tokomu. Lalu apa yang dimaksud dengan representatif? Representatif ini artinya dapat mendeskripsikan mengenai produk atau jasa yang ditawarkan, tanpa harus menjelaskan panjang lebar.

Tentunya kamu dapat membayangkan, jika usaha yang kamu jalani dibidang percetakan. Namun, dalam penggunaan namanya tidak ada kaitannya sama sekali dengan bidang percetakan. Secara tidak langsung itu akan mengundang berbagai macam pertanyaan dari para konsumen mengenai kredibilitas bisnismu.

Walaupun demikian, terdapat banyak sekali contoh perusahaan yang memakai nama yang sama sekali tidak relevan dengan jenis usaha yang dijalani. Contohnya saja perusahaan dengan nama SoundCloud, orang-orang sudah mengenali bahwa perusahaan tersebut berfokus pada peralatan audio. Ada juga perusahaan QuickSprout yang merupakan nama perusahaan konsultasi bisnis yang mengarah pada proses pertumbuhan cepat.

3. Original dan otentik

Banyak pelaku usaha yang baru membangun bisnis merasa sangat kerepotan untuk menari nama toko unik sebagai nama usaha mereka. Mereka pastinya akan hati-hati dalam memilih nama dan memastikan bahwa nama tersebut masih original dan otentik.
Hal itu supaya tidak terlihat sama, mencuri, mengikuti, ataupun memodifikasi dari usaha-usaha lainnya yang lebih dulu ada dan sudah populer. Karena jika terjadi hal yang demikian, reputasi usaha kamu akan mendapatkan nilai yang negatif.

Tidak hanya beresiko pada reputasi bisnis semata, hal tersebut justru membuat calon konsumen yang tadinya tertarik dengan produk yang kamu tawarkan, jadi berpaling ke tempat lain. Oleh karenanya, gunakanlah nama toko dengan nama yang otentik dan original. Di masa sekarang mungkin saja tidak terlalu bagus, tetapi mungkin saja usaha yang dijalani akan bersinar dalam beberapa waktu mendatang.

4. Tidak menyinggung pihak manapun

Berbagai macam bentuk kontroversi maupun niat yang buruk sebaiknya hindarilah dan jangan dibawa untuk urusan bisnis. Mungkin saja kamu mempunyai ide cemerlang guna menciptakan sensasi yang luar biasa dengan memilih nama toko, tetapi dengan perkataan yang menyinggung. Hal itu dilakukan supaya usaha yang dijalani semakin cepat populer.

Dengan nama yang kontroversi, mungkin saja banyak konsumen yang tertarik dengan usahamu. Namun, nyatanya itu semua tidak akan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Nah, daripada mempunyai niatan untuk menyinggung pihak manapun, sebaiknya Manfaatkanlah energi yang kamu punya untuk menciptakan suatu produk, karya, maupun inovasi yang jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

5. Mempunyai nilai jual yang sangat tinggi

Nama toko unik tentunya harus mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Dengan pemakaian nama yang seperti itu, potensi calon konsumen akan tertarik justru akan semakin tinggi. Namun, tetap saja nama tersebut harus dapat dijual dan dipromosikan secara berulang-ulang.

6. Mempunyai cerita

Toko juga bisa dinamakan berdasarkan latar belakang cerita yang dimilikinya. Dengan memakai nama tersebut, kamu seakan sedang menceritakan berbagai hal mengenai background dari usaha yang kamu jalani. Tidak akan membuat kamu menyatu dengan usaha tersebut, tetapi juga semakin mengenalkan usaha kamu dengan para konsumen secara mendalam.

Tidak hanya itu, bisnis yang kamu jalani akan mempunyai banyak pelanggan setia dari keunikan ini. Dengan adanya berbagai cerita yang melatarbelakanginya, bisnis kamu tidak hanya lagi sekedar logo dan nama saja, tetapi lebih dari itu.

Terdapat banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk menyampaikan suatu cerita di dalam nama toko. Salah satu caranya yaitu dengan menceritakan bagaimana tujuan awal dari didirikannya bisnis tersebut. Melalui nama toko tersebut, kamu dapat menceritakan hal tersebut secara tidak langsung.

Misalnya, kamu pernah menderita suatu penyakit dalam waktu yang lama. Kemudian kamu sembuh karena sering melakukan olahraga, hingga akhirnya kamu berniat untuk membuka toko olahraga. Toko tersebut bisa kamu menamakan toko dengan nama “Fit”, guna menandakan bahwa usaha yang kamu jalani bertujuan untuk mendorong kesehatan.

7. Mempunyai pesan yang sangat jelas

Nama toko tentu saja tidak boleh memberikan kesan yang penuh akan keraguan. Contohnya kamu menamai toko dengan kata-kata seperti lezat ataupun gurih. Para konsumen tentunya akan berpikir kalau toko tersebut menjual produk yang berhubungan dengan makanan. Akan tetapi, jangan sampai kamu memakai kata-kata yang relevan dengan makanan tersebut untuk toko yang menjual berbagai macam produk bahan bangunan contohnya.

8. Memakai istilah-istilah yang trendi

Trendi dalam hal ini bukan bermaksud latah karena meniru istilah-istilah yang lagi naik daun. Akan tetapi lebih kepada mengikuti alur perkembangan jaman. Maka dari itu, sebaiknya hindarilah pemilihan dan penggunaan kata yang ketinggalan jaman atau terkesan kuno, serta tidak relevan dengan kondisi usaha dan tren konsumsi di masa sekarang.

9. Mudah diinterpretasikan sebagai merek

Nama toko unik berikutnya yaitu gampang diinterpretasikan sebagai merek. Jadi, apabila nama toko yang kamu pilih sama dengan jenis merek, pastikan jika penggunaan nama tersebut tidak sulit jika diinterpretasikan sebagai merek atau brand able.
Pertimbangkanlah secara matang bagaimana pemakaian nama itu bisa tampak ketika dicetak di botol, kemasan, dan lain sebagainya. Pikirkan juga berbagai macam skenario ketika produk yang kamu tawarkan akan dijadikan iklan.

10. Menghindari pemakaian karakter spesial

Syarat penting dalam pemberian nama toko unik berikutnya dilarang untuk memakai berbagai macam karakter spesial ataupun tanda baca yang begitu rumit. Misalnya seperti tanda hubung dan yang lainnya.
Usaha yang kamu kembangkan ini justru akan susah untuk dikenali, jika memakai karakter spesial tersebut. Apalagi jika sudah menyangkut masalah urusan legalitas ataupun pembuatan website.

Sebab jika tokomu mempunyai website, kemudian format penulisan situsnya menggunakan tanda hubung seringkali mengalami eror. Hal ini tentunya akan membuat calon konsumen merasa kesulitan dalam mencari toko usahamu. Maka dari itu, hindarilah penggunaan karakter-karakter spesial.

9 Langkah menentukan gagasan untuk nama toko unik

9 Langkah menentukan gagasan untuk nama toko unik

Pada umumnya, nama toko yang dibuat harus dicari saat ide mengenai barang atau jasa telah disusun rapi. Hal ini supaya jati diri toko harus benar mempresentasikan konsep dan produk utamanya. Supaya tidak salah langkah, ikutilah tahap demi tahap berikut ini dalam menemukan berbagai ide untuk memberikan nama toko unik.

1. Menentukan kosakata yang relevan dengan produk yang ditawarkan

Sebelum menentukan nama toko, hendaknya perhatikan dahulu jenis-jenis barang atau jasa yang kamu tawarkan dalam bisnismu. Lalu carilah kosa katanya sebanyak mungkin yang relevan dengan barang daganganmu.

Untuk membantu proses pencarian, kamu bisa mencarinya di kamus, entah kamus bahasa Indonesia, bahasa asing, hingga bahasa daerah. Daftar kosakata tersebut bisa kamu jadikan sebagai pedoman untuk menentukan paduan kata apa yang cocok untuk nama toko unik.

2. Mempertimbangkan konsumen utama yang dimiliki

Demografi serta karakter para konsumen sangat mempengaruhi gaya berkomunikasi dan promosi yang kamu lakukan. Hal ini juga berlaku ketika hendak menentukan sebuah nama. Nama-nama toko yang trendi, feminin, lucu, elegan, resmi, dan sebagainya, itu semua tergantung dari target pemasaran produk yang ditawarkan.

3. Melakukan riset kepada kompetitor

Untuk proses pemasarannya, temukan berbagai nama toko yang terletak di lokasi target kamu. Kemudian cari toko yang membuka usaha sejenis dengan kamu. Lalu perhatikanlah dengan cermat nama yang dipakai, bagaimana cara mempromosikannya, hingga siapa yang mereka jadikan target.

4. Membuat kombinasi dua kata yang singkat

Umumnya nama toko terlihat begitu sederhana dan hanya terdiri dari 2 kata. Dua kata ini terlihat sangat pas, tidak terlalu kepanjangan ataupun kependekan, sehingga lebih mudah diingat dan berkesan.

Kamu dapat mengkombinasikan 2 kata yang berbeda, atau bisa juga melakukan pengulangan kata yang mirip, tetapi diberikan sedikit variasi supaya terlihat unik. Namun, apabila dari awal modal promosi yang kamu miliki sangat kuat, tidak masalah jika ingin memakai satu hingga tiga kata.

5. Membuat list nama toko yang banyak

Saat mencari-cari nama toko, hendaklah tulislah nama yang banyak, jangan hanya menulis satu nama saja. Setidaknya terdapat 15 nama toko yang kamu buat dengan berbagai macam variasi dari kosakata yang kamu pilih tadi. Dengan banyaknya pilihan nama toko yang kamu tulis, justru bisa menjadi cadangan apabila nama yang kamu pilih sudah ada pihak lain yang memakainya.

6. Memeriksa ketersediaan nama toko unik

Jika sudah menulis semua nama yang kamu pikirkan, selanjutnya carilah nama-nama toko yang telah dibuat sebelumnya di mesin pencari Google. Apabila nama toko tersebut sudah ada yang memakainya, apalagi jika telah didaftarkan secara resmi dan mempunyai banyak konsumen, itu tandanya kamu harus merelakannya dan menggantinya dengan opsi nama lain. Untuk lebih meyakinkan, pakailah sumber seperti website hak paten, baik untuk di Indonesia ataupun di luar negeri.

7. Melakukan diskusi bersama pihak lain

Apabila kamu merintis toko sendiri, tidak ada salahnya jika meminta pendapat dari orang lain yang dapat dipercaya mengenai pemberian nama. Carilah saudara, teman, atau kerabat yang memiliki karakteristik serupa dengan target pemasaran produkmu. Misalnya jika target yang kamu tuju adalah kaum remaja, maka carilah orang yang berada di usia remaja.

Mintalah pendapatnya mengenai nama tersebut. Apakah nama toko tersebut sudah sesuai dengan target atau belum. Tanyakan juga bagaimana kesan yang dia rasakan saat mendengar nama tersebut.

8. Mempertimbangkan pranala situs atau akun toko

Di jaman sekarang, hampir semua usaha pastinya sudah mempunyai situs online masing-masing. Oleh karenanya, kamu juga perlu mempersiapkan nama situs beserta akun sosial media untuk toko yang kamu dirikan. Ketahui juga bagaimana tahapan pembuatan URL situs.

URL situs ini merupakan deretan karakter yang diketik di kolom search pada halaman awal Chrome, Edge, atau Firefox untuk berkunjung ke sebuah situs. Perhatikan juga nama tokomu mudah untuk diketik.

9. Membuat slogan dan logo yang sesuai

Tidak hanya nama toko, kehadiran slogan dan logo yang menarik juga mempengaruhi kesuksesan toko kamu ke depannya. Apabila ingin bisnismu terus berkembang setiap waktu, tidak perlu khawatir untuk memesan jasa copywriter dan desainer guna membuat slogan dan logo. Tentunya keduanya harus dibuat dengan kualitas yang mumpuni sejak awal, sebab akan dipakai untuk jangka waktu yang panjang.

Kamu juga harus mampu menginterpretasikan makna yang terkandung dibalik nama, logo, dan slogan yang telah dibuat. Pertimbangkan juga makna dari ketiga hal tersebut dengan produk yang kamu tawarkan. Tentunya hal ini sangat penting karena menjadi modal untuk menemukan investor.

10 Arti dan nama toko unik untuk usaha online kecantikan

10 Arti dan nama toko unik untuk usaha online kecantikan

Bagi kamu yang baru merintis usaha toko online dan masih bingung memberikan nama toko yang tepat, lihatlah beberapa contoh dan arti nama toko yang kami rekomendasikan berikut ini. Nama-nama berikut bisa kamu jadikan bahan referensi untuk tokomu yang menjual berbagai jenis produk kecantikan.

1. Dapur Kecantikan

Nama toko keren dan unik pertama yaitu Dapur Kecantikan. Makna dapur di sini bukanlah sebuah ruangan yang dipakai untuk memasak. Melainkan memiliki makna lain, yaitu tempat yang digunakan untuk meramu formula yang baru. Untuk hal ini, kamu bisa menganalogikan kata dapur tersebut sebagai sebuah wadah untuk meramu cara atau metode untuk menjadi lebih cantik dengan cara menjual produk kecantikan.

2. Ayu Berseri

Pemakaian kata ayu untuk nama toko dari semua jenis usaha kecantikan juga terbilang sangat cocok. Hal ini dikarenakan kata ayu sangat melekat dengan perempuan. Adapun arti dari kata ini yaitu indah, cantik, anggun, dan menawan.

3. Toko Kecantikan

Contoh nama toko ini memanglah suatu ide yang sangat sederhana dan gampang diingat. Seperti yang kita ketahui, kunci utama dari menjalankan suatu usaha baik online maupun offline yaitu memberikan nama toko yang gampang untuk diingat. Oleh karenanya, jika ingin orang lain lebih mudah mencari tokomu, tidak ada salahnya jika memakai kata yang simpel ini.

4. Victoria Skin

Victoria Skin juga menjadi nama toko untuk semua jenis usaha yang menjual produk-produk kecantikan. Skin mempunyai arti kulit, sedangkan Victoria bisa berarti kemenangan, bisa juga dalam bahasa latin berarti feminin. Jadi sangat cocok untuk toko usahamu yang menjual berbagai produk untuk wanita.

5. Beauty Shop

Jika ingin lebih terlihat trendi dan gaya, kamu juga bisa menamai toko yang bagus dengan bahasa Inggris. Tidak salah jika kamu ingin menggunakan bahasa Inggris sebagai nama tokomu, yang penting mudah dicari dan tetap nyambung. Misalnya seperti nama yang satu ini, yaitu Beauty Shop yang artinya toko cantik.

6. Pink Store

Kamu juga bisa mengambil inspirasi untuk nama toko berdasarkan warna favoritmu. Pink Store adalah salah satu nama yang tepat untuk toko online yang menjual produk kecantikan. Tentunya nama tersebut akan menampilkan kesan yang cantik dan girly banget.

7. Indah Lestari

Arti dari kata indah yaitu menawan, sedangkan lestari mempunyai arti kekal. Jadi, dengan nama tersebut tokomu diharapkan menjadi toko online yang menyuguhkan produk-produk yang menawan dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Untuk semakin menarik perhatian, kamu dapat mengkombinasikan dengan opsimu sendiri, seperti Indah Lestari Kawaii.

8. Pretty Ais Gallery

Dengan memadupadankan nama pendiri usaha untuk nama toko juga sebuah ide yang cemerlang. Salah satu contohnya yaitu Pretty Ais Gallery, di mana kata yang berada di tengah itu bisa diganti dengan namamu sang pendiri usaha. Di sini selain menjual berbagai produk kecantikan, kamu bahkan juga bisa lho membagikan tips dan trik tampil cantik.

9. Azza Diamond

Produk kecantikan wanita tidak hanya sekadar alat make up atau skincare, tetapi bisa juga perhiasan untuk wanita. Azza Diamond juga menjadi ide yang tepat untuk pemberian nama toko. Di mana kata Azza berasal dari bahasa Arab yang berarti perhiasan, sementara Diamond memiliki arti berlian.

10. Emerald Jewels

Nama toko unik ini memiliki arti permata zamrud. Sangat tepat dipakai untuk usaha online kamu yang menyediakan berbagai peralatan kecantikan, berbagai macam perhiasan, pakaian wanita, dan lain sebagainya.

Nama toko unik untuk usaha online kecantikan lainnya :

Temone.com
YellowShe.com
Babybaby.com
yes shop beauty care
sun city cosmetic
oke beli kosmetik
flower star kosmetik
indah kosmetik
IsOne.com
Aisyahmukena.com
slalustock cosmetic
okebeauty
gobeautycare
beauty queen
juragan kosmetik

10 Arti dan nama toko unik untuk usaha minuman

10 Arti dan nama toko unik untuk usaha minuman

Usaha minuman sekarang ini semakin marak keberadaannya. Mulai dari jus, teh, hingga kopi kekinian sangat mudah untuk kamu temukan. Selain menyediakan minuman dengan rasa bervariasi dan menyegarkan, tentunya toko-toko tersebut mempunyai nama merek yang unik dan mampu menyihir para konsumen. Di bawah ini adalah beberapa contoh arti dan nama toko unik untuk usaha minuman, tentunya bisa kamu coba untuk usahamu.

1. Fun Thai Tea

Ingin membuka minuman sejenis Thai Tea? Cobalah memakai nama toko unik ini. Kata Fun sendiri memiliki arti bahagia, gembira, senang. Jadi siapa saja konsumen yang datang membeli produkmu, diharapkan mendapatkan kebahagiaan dari minuman yang mereka beli.

2. Sun Thai Tea

Jika diperhatikan secara sekilas namanya memang biasa saja, tetapi jika membacanya sangat cepat maka kedengarannya seperti kata santai. Sangat menarik bukan? Jadi, toko usaha minumanmu dapat dijadikan tempat nongkrong yang santai untuk para konsumen.

3. Three Thai Tea

Kata Three dapat dianalogikan sebagai ketiga bahan untuk membuat Thai Tea. Bahan-bahan tersebut terdiri dari teh hitam, susu cair, dan kental manis. Kombinasi dari ketiga bahan tersebut akan menghasilkan Thai Tea yang menyegarkan.

4. Narve Juice

Selain minuman Thai Tea, aneka macam minuman jus juga masih menjadi favorit untuk setiap orang. Kata Narve ini berasal dari Belanda dan memiliki arti yang sehat dan kuat. Jadi, sangat berkaitan dengan tokomu yang menghidangkan varian jus buah-buahan yang sehat dan membuat tubuh menjadi lebih kuat.

5. Jabriel Juice

Dalam bahas Ibrani Jabriel memiliki arti anugerah kesehatan. Artinya dengan menyeruput jus yang kamu jual, para pengunjung akan diberikan nikmat berupa kesehatan. Apalagi didukung dengan kondisi toko yang bersih, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit.

6. Shinsen’na Juicy

Shinsen’na merupakan kosakata bahasa Jepang yang berarti menyegarkan. Jadi sangat cocok untuk tokomu yang menjual berbagai macam jus yang tidak hanya menyehatkan, tetapi juga menyegarkan. Rasa segar tersebut dijamin membuat pelanggan merasa puas.

7. Larry Coffee

Ingin membuka toko kopi dengan nama yang unik? Cobalah untuk mengambil salah satu karakter dari kartun kesukaanmu. Misalnya saja Larry yang merupakan salah satu karakter yang berasal dari kartun SpongeBob. Pemberian nama toko unik ini pastinya tidak sembarangan. Karena sosok Larry ini digambarkan sebagai tokoh yang selalu berhasil di dalam kehidupannya. Dengan begitu, tokomu diharapkan akan berhasil dalam mencapai semua yang ditargetkan.

8. Kopi Merindu

Ide nama toko kopi satu ini terdengar sangatlah unik dan cemerlang. Tidak hanya unik, karena namanya yang sederhana jadi akan sangat melekat di hati para pelangannya. Memiliki makna sederhana, tetapi mempunyai kesan yang mendalam untuk siapa saja yang membelinya. Dengan nama tersebut, diharapkan para pelanggan selalu rindu dengan segala macam rasa hidangan di tokomu.

9. Kedai Kopi Arion

Walaupun memakai bahasa asing, tetapi gagasan nama toko satu ini terdengar simpel dan gampang diingat. Adapun arti dari kata Arion yaitu mempesona. Dengan kata tersebut berkaitan dengan tokomu yang menghadirkan berbagai menu kopi dan minuman lainnya yang sangat mempesona dan menggugah selera.

10. D’rainbow Coffee

Rainbow memiliki arti yaitu pelangi. Namun, jika dilihat dari makna lainnya bisa berarti pelangi yang menebarkan cahaya yang begitu indah dan menawan. Makna tersebut selaras dengan ragam pilihan menu yang tersedia di toko kopi milikmu. Selain itu, pelangi yang berwarna-warni digambarkan sebagai pengalaman para pembeli yang telah mengunjungi toko usahamu. Sangat kreatif bukan nama toko ini?

Nama toko unik untuk usaha minuman lainnya :

drinkme
segar&fresh
segerdingin
Ngopi Yuk
NgeTea
Coffy
Kopi100
kopiuntung
drinkmania
drinkclub
enaktea
godrink
maniacoffee
kopi melek
teh sehat

10 Arti dan nama toko unik dalam bahasa Inggris

10 Arti dan nama toko unik dalam bahasa Inggris

Memberikan nama toko dengan memakai bahasa Inggris juga menjadi ide yang cukup keren. Untuk kamu yang masih bingung memberikan nama toko yang tepat, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. King Jaguar

King mempunyai arti raja, sedangkan Jaguar adalah jenis kucing besar yang hidup di alam liar, bentuknya seperti raja hutan harimau. Jika dilihat dari namanya, makna kata ini sangatlah maskulin dan kuat. Jadi sangat cocok untuk toko yang menjual makanan hewan dan berbagai kebutuhan pria, entah itu pakaian ataupun aksesoris.

2. Water Action

Kedua kata ini jika dijadikan bahasa Indonesia memiliki arti aksi air. Karena namanya berhubungan dengan air, jadi cocok untuk toko yang menyediakan air galon isi ulang. Dengan begitu, segala kebutuhan air mineral untuk kamu dan keluarga akan terpenuhi.

3. Fresh Enjoy

Arti dari kedua kata tersebut yaitu santai dan menyegarkan. Sehingga nama ini cocok untuk toko yang menjual berbagai macam minuman. Mulai dari air mineral, minuman kemasan, dan lainnya yang dijamin sangat menyegarkan.

4. Luxury Elegant

Kedua kata ini mempunyai arti yaitu elegan dan kemewahan. Dilihat dari kata-katanya, nama ini terdengar sangat mewah. Sehingga sangat cocok untuk jenis usaha yang menjual berbagai model pakaian hingga perhiasan yang mewah.

5. Volcano Majesty

Volcano Majesty memiliki makna keagungan layaknya sebuah gunung merapi. Adapun makna tersirat dari kedua kata tersebut yaitu menjadikan tokomu seperti raja yang sangat diagungkan. Sebab, raja merupakan sosok yang sangat dipercaya oleh banyak orang, sama halnya dengan tokomu yang menjadi kepercayaan oleh banyak orang.

6. Fix Healthy

Arti dari kedua nama toko unik ini yaitu kesehatan yang pasti. Karena berhubungan dengan kesehatan, jadi cocok untuk segala jenis usaha yang bergerak di bidang kesehatan. Toko tersebut seperti apotek, klinik, atau bisa juga restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang menyehatkan.

7. Antique shop

Antique memiliki arti yaitu kuno, antik. Sehingga cocok untuk toko usaha yang menyuguhkan barang-barang lama yang sudah antik, seperti kamera, CD, sepeda, hiasan, dan sebagainya.

8. The House Full of Card

Arti dari kata tersebut yaitu rumah yang dipenuhi kartu. Kartu yang dijual di toko ini bukanlah kartu remi dan sejenisnya. Melainkan toko yang menyediakan berbagai macam jenis kartu ucapan dan kertas kado.

9. Confectioner

Kata ini mengandung arti penjual manisan. Jadi sangat tepat dijadikan nama toko yang menjual berbagai macam makanan manis, seperti cokelat, permen, gula-gula, dan lain sebagainya.

10. Launderette

Kata ini mengandung arti tempat cuci pakaian. Sebuah usaha yang menjual berbagai jenis mesin cuci pakaian, mulai dari manual hingga otomatis.

Nama toko unik dalam bahasa Inggris lainnya :

Friendlag.com
Shophouse.com
Mother’sshop.net
The Breakfast Spot
The Cookie Jar
grandshop
sky shop
Divine Cupcakes
Easy Eats
Sweet Inc.
Forgetit.com
Buybuy.com
heavenshop
noctua
spyderstore

6 Arti dan nama toko unik dalam bahasa Sanskerta

6 Arti dan nama toko unik dalam bahasa Sanskerta

Nama toko baik online maupun offline dalam bahasa Inggris memang sudah biasa. Nah, jika kamu ingin terlihat beda dan unik, tidak ada salahnya jika mencoba memberikan nama tokomu dengan bahasa lain selain Inggris dan Indonesia, yaitu bahasa Sanskerta.
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa inspirasi bahasa Sanskerta yang bisa kamu terapkan ke dalam nama toko.

1. Adicandra Adyuta

Arti dari kata Adicandra yaitu rembulan yang begitu indah, sedangkan Adyuta yaitu menerangi. Adapun makna yang tersirat di kedua kata tersebut memiliki arti bahwa toko usaha yang kamu jalani diharapkan seperti indahnya rembulan yang selalu memancarkan sinarnya untuk dunia. Artinya usaha kamu dapat diunggulkan, lebih maju, dan berguna untuk banyak orang.

2. Adi Agrapana

Kata Adi mempunyai arti unggul atau besar, sementara Agrapana mempunyai arti sumber kehidupan yang utama. Adapun istilah nama toko unik ini adalah sumber kehidupan yang diunggulkan dan diutamakan. Artinya usaha yang kamu jalani sangat unggul dibandingkan dengan usaha lainnya yang sejenis. Selain itu, usaha tersebut bisa dijadikan sumber kehidupan yang utama untuk kamu dan orang lain.

3. Adhirajasa

Walaupun hanya terdiri dari satu kata, tetapi nama toko yang simpel ini memiliki makna mendalam, yaitu tangguh. Dengan nama tersebut, diharapkan orang-orang yang bekerja di toko tersebut dapat menjadi sosok yang tangguh. Begitu pula dengan usaha kamu yang diharapkan mampu dan tangguh menghadapi persaingan di industri tersebut.

4. Aryaguna

Arti dari kata Aryaguna yaitu bersifat mulia. Nama toko unik kali ini, tentunya sangat cocok dijadikan nama untuk segala jenis usaha. Dengan nama yang memiliki makna sangat positif ini, masa depan bisnismu dan para karyawannya sangatlah dimuliakan.

5. Badi Basita

Kata Badi mempunyai arti yaitu abadi, sedangkan arti Basita yaitu terkenal. Artinya tokomu diharapkan dapat terkenal akan produk-produk dan pelayanan yang berkualitas. Kehadirannya juga dapat bertahan untuk jangka waktu yang sangat panjang.

6. Bhanu Buntara

Arti kedua kata ini yaitu sinar yang bergelora. Hal ini berarti dengan rasa semangat yang bergelora, tokomu dapat lebih bersinar dengan sendirinya di tengah-tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Nama toko unik dalam bahasa Sanskerta lainnya :

Adyatma
Abyudaya
Acalapati
Bhanuresmi
Bela
Bora
Gandha
Gaurava
Kanchana
Kansya
Kara
Sakha
Samasta
Bimala
Dafhina

Nama toko unik islami :

Ilona
Hanania
Kalandra
Bariq
Ad-Din
Ghazlan
Ghanim
Basyarah
Basir
Bazil
Saverio
Bellvania
Al-Ghulam
Al-Hadi

Nama toko kue unik :

tartmania
donatbunder
piyaku
kuemu
rotiku
bos Donuts
juragan bronies
mr Patisserie
roti gembul
top tart
rotigo
superoti
eatbakery
donat bolong
roti buaya

inspirasi Nama toko online yang unik :

Sanfashions.com
SmallDe.com
Komputerbaru.com
pasarhalal.com
berkahjual.com
markasdagang.com
jejualonline.com
markasdesain.com
pusatjajanan.com
Lapaktekno.id
Dokterkomputer.id
Rumahkomputer.net
Lapakwirelles.com
Auroraku.com
Thehallyu.com

Kumpulan nama toko dessert unik :

dessertenak
familydessert
yellow dessert
Sweet Sensation
CLOUD CAKES
Cake a Boo
dessert fighters
snowdessert
bomb dessert
Double Dessert
Dessert Duty
Covert Dessert
Dessert Island
dessert lummer
dessertnagih

Referensi nama toko baju unik :

Ileana.co
Zoora.fashion
Nette.co
Clothery
BajuBaruku.com
ZevanStore.id
Fashionshop.com
Customo
Dressar
bajubolong.com
tukutuku.com
Noreenstore
Biyaz.outfit
MarkasBajuGrosir.id
Areabajumurah.net

Contoh nama toko buku unik :

Bacakuy.id
Bincang.books
Booknesia
bacayuk
The Bookworm
Book Town
story book
bookstore
juragan buku
thebooksend
Stokbuku.id
Caribuku.com
kios buku
reading room
mybooks

Kumpulan nama toko jilbab unik :

Shatarahijab
Adzuraa.id
Areekastorehijab
kreatifhijab.com
jilbabmurah.com
nailashop.com
aishashop.com
keranjangmaryam.com
muslimstore.com
hijabku.com
juragankhimar
anekajilbab
hijabimport.com
kartunhijab.com
olshophijab.com

Referensi nama toko jus yang unik :

anekajus
topjus
nikmatjus
Healthy Juice
fresh juice
jus melek
orijuice
familyjus
enakjus
jusclub
juraganjus
jusbosqu
segar juice
pojok juice
gojuice

Ide nama toko parfum unik :

BeliDongMom.com
eyemarket.com
yellowshe.com
Lovely Scents
Finishing Touches
The Fragrance Line
PerfuME
babybaby.com
flafacom.com
wangiku
heaven scent
juragan parfum
Cute Perfumes
The Perfume Expert
natural PerfuME

Contoh nama toko cemilan unik :

markasjajanku.net
miepetir.com
lapakjajan.com
jajananmalang.net
kedaijajanofficial.com
belijajan.id
anekacamilan
kriukenak
halalfood
juragan cemilan
warung cemilan
dimsumlumer
donatbolong
gorengan city
somay nagih

 

4 Metode yang tepat untuk mempromosikan nama toko unik

4 Metode yang tepat untuk mempromosikan nama toko unik

Setelah menentukan nama toko unik, pastinya kamu ingin tokomu semakin dikenal dan dikunjungi oleh banyak orang. Nah, ikutilah metode-metode di bawah ini untuk memperkenalkan toko usahamu ke masyarakat umum.

1. Menyebarkan link website dan akun sosial media toko

Jika nama toko, alamat website, dan aku sosial media sudah dibuat, pakailah berbagai macam media untuk keperluan promosi tokomu secara langsung. Caranya yaitu dengan menyebarluaskan tautan situs dan akun tokomu ke berbagai forum promosi. Jangan lupa untuk menyertakan informasi singkat dan detail mengenai tokomu.

2. Memakai fitur bisnis dari sosial media

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur bisnis yang disediakan oleh beberapa sosial media, seperti Instagram dan Facebook. Fitur ini dikhususkan untuk para pemilik toko, misalnya seperti akun bisnis ataupun opsi promosi yang berbayar. Contohnya saja di Instagram, di sana terdapat banyak pilihan yang bisa dijadikan wadah untuk iklan, seperti video, stories, slide, dan feed yang dapat disambungkan ke alamat situsmu.

3. Mencetak kartu nama yang tercantum nama toko unik

Saat ini kartu nama sudah tidak lagi hanya menyertakan nama, jabatan, dan alamat. Melainkan juga menyertakan alamat situs dan akun sosial media. Kamu juga bisa menyertakan semua informasi toko ke kartu nama untuk mempromosikan tokomu. Supaya lebih menarik, jangan lupa untuk membuat tampilan kartu dengan desain yang menarik dan cocok untuk target konsumen.

4. Mengikuti event UMKM

Jika terdapat acara yang mempertemukan para pelaku usaha, jangan lupa untuk datang ke acara tersebut. Sebab, acara tersebut merupakan kesempatan emas bagi kamu untuk mempromosikan toko usahamu ke mereka yang juga sama-sama pelaku bisnis. Jangan biarkan nama toko kepunyaanmu berhenti hanya sampai di titik perencanaan saja.

Pastikan nama tokomu diperkenalkan ke semua orang yang ada di sana, supaya strategi promosimu berhasil dan banyak orang yang membicarakan hal yang baik tentang usahamu. Demikianlah kumpulan contoh nama toko yang bagus dan pastinya menginspirasi. Lantas manakah yang ingin kamu jadikan sebagai brand untuk toko usaha yang sedang dijalani?

Atau ada nama toko lainnya selain nama yang ada di atas? Itu semua tergantung dengan seleramu. Nama-nama tersebut tidak hanya bagus didengar, tetapi juga mempunyai makna dan keunikannya masing-masing yang menjadi daya tarik dari toko tersebut. Deretan nama toko unik tersebut diharapkan dapat memudahkanmu dalam menentukan nama toko apa yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan.