021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Cek Merek Dagang HAKI Terbaik dan Terpercaya 2022

Cek Merek adalah cara untuk mengetahui apakah merek yang akan didaftarkan sudah ada atau belum ada yang mendaftarkan merek tersebut. Cara cek merek dagang HAKI sudah terdaftar atau belum. Cara terbaik cek merek adalah melalui Konsultan HKI Patendo karena Patendo dapat mengecek merek yang mirip dengan merek terdaftar sehingga bisa mengurangi resiko penolakan dengan merek mirip yang sudah terdaftar. Patendo sudah dipercaya oleh banyak pengusaha dari dalam dan luar negeri, untuk melihat sebagian klien Patendo, silahkan klik disini. Patendo Konsultan HKI Terdaftar melayani pendaftaran merek, cek merek HAKI dan perpanjangan merek tahun 2022. Anda bisa baca halaman biaya & cara daftar merek.

Cek merek mandiri atau gratisan sangat berbeda dengan cek merek melalui konsultan Patendo. Cek merek mandiri tidak bisa mengecek merek yang mirip dengan merek terdaftar. Pendaftaran merek anda mungkin akan ditolak jika merek anda mirip dengan merek yang sudah terdaftar karena dianggap sama oleh Ditjen HKI.

Patendo telah berpengalaman bertahun tahun dalam cek merek dan mempunyai metode khusus untuk bisa mengecek merek yang mirip dengan merek terdaftar, sehingga pendaftaran merek melalui Patendo mempunyai peluang yang lebih baik untuk diterima oleh Ditjen HKI. Percayakan pendaftaran merek Anda melalui Patendo.

Tujuan dan Manfaat Cek Merek

Bagaimana cara cek merek?

Cara terbaik untuk cek merek sebelum pendaftaran merek adalah dengan menghubungi Konsultan HKI Terdaftar Patendo, agar hasil cek merek bisa maximal karena Konsultan HKI Terdaftar sudah berpengalaman bertahun tahun dalam pengecekan dan pendaftaran merek sedangkan bagi masyarakat awam baru tahu tentang cek merek.

Cek merek melalui Konsultan HKI Terdaftar Patendo dapat mengecek merek yang sama atau mirip dengan merek yang sudah ada, karena merek yang mirip bisa mengakibatkan pendaftaran merek ditolak oleh Ditjen KI.

Manfaat Cek merek Melalui Konsultan HKI

Cek merek sekilas sederhana. Anda cukup memasukkan nama, memeriksa logo, membaca syarat dan ketentuan dari DJKI. Namun, beberapa definisi dengan bahasa hukum mungkin saja akan membuat Anda bingung dan tidak memahaminya, oleh karena itu ada beberapa keuntungan cek merek menggunakan Konsultan HKI sebagai berikut:

1. Memahami Bahasa Hukum Lebih Rinci

Syarat dan definisi pada ketentuan dari DJKI tersebut membutuhkan penjabaran dan penafsiran yang jelas. Cek merek tentu akan lebih mudah jika menggunakan jasa Konsultan HKI seperti Patendo. Anda tidak bisa menafsir sendiri.

2. Mengantisipasi Kesamaan/kemiripan dengan Merek yang Sudah Terdaftar

Cek merek di Konsultan HKI membantu Anda melakukan analisis dan pengecekan apakah merek Anda tersebut sudah ada yang mendaftarkannya atau belum. Sebab, seorang Konsultan HKI biasanya akan lebih berpengalaman dalam hal tersebut.

Konsultan HKI Patendo telah berpengalaman bertahun tahun dalam cek merek dan mempunyai metode khusus untuk cek merek sehingga mengetahui merek yang dicek apakah mempunyai kesamaan bahkan kemiripan dengan merek yang sudah ada.

Karena merek yang mirip dengan merek yang sudah terdaftar akan ditolak pendaftarannya oleh Ditjen HKI karena dianggap sama. Pendaftar akan dianggap mempunyai itikad tidak baik karena meniru merek terdaftar. Biaya cek merek di Patendo sangat terjangkau hanya Rp 100.000 per merek per kelas.

3. Membantu Proses Pengajuan Secara Mudah

Selain melakukan cek merek terlebih lebih dulu, Konsultan HKI juga bisa membantu Anda melakukan proses pengajuan untuk mendapatkan HKI. Bagaimana mengurus persyaratan yang lebih mudah hingga layanan jasa untuk melakukan pengajuan yang lebih memudahkan Anda.

4. Mencegah Risiko Gugatan Hukum dari Pihak Lain

Anda masih ingat kasus gugatan Gojek dan Tokopedia (GoTo) oleh sebuah perusahaan yang mengaku memiliki kesamaan dengan merek serupa? Cek merek di Konsultan HKI akan membantu Anda mengurangi risiko semacam ini. Apalagi jika bisnis Anda adalah perusahaan baru yang rentan mendapatkan gugatan dari perusahaan besar.

Daftarkan merek Anda sekarang melalui jasa Konsultan HKI, untuk mengurangi risiko sengketa hukum di masa depan.

5. Mengurangi Risiko Kerugian Secara Ekonomi Akibat Penolakan

Cek merek di Konsultan HKI umumnya dilakukan dengan penelusuran yang intensif sehingga mampu mengurangi risiko kerugian Anda secara ekonomis karena penolakan pengajuan. Termasuk juga dari risiko gugatan hukum yang juga nilainya cukup besar. Investasikan sedikit untuk Konsultan HKI, demi mencegah risiko kerugian yang jauh lebih besar.

Cek merek di Konsultan HKI juga membantu Anda memahami hal-hal seputar HKI yang mungkin tidak atau belum Anda ketahui. Ajukan HKI Anda sekarang sebelum orang lain yang mengajukannya. Sekecil apa pun merek tersebut, jika merupakan hak kekayaan yang bernilai maka penting bagi Anda mengajukannya.

Cek merek Anda di Konsultan HKI Patendo sekarang. Dapatkan pelayanan yang lebih mudah dan aman.

Seperti apa kriteria merek dagang yang baik

 

Patendo siap membantu proses cek merek

Langkah awal cek merek, silahkan diemail ke cs@patendo.com

1. Nama merek yang ingin didaftarkan.

2. Disebutkan jenis jasa / barangnya berupa apa.

3. Nama pendaftar.

4. Nomer telpon pendaftar.

Email akan direply dalam 3 jam di jam kerja.

Keterangan lebih lanjut silahkan baca halaman biaya dan cara daftar merek , atau bisa chat di web ini atau hubungi W A 0853 5122 5081.

Fungsi cek merek sangatlah penting, karena akan dapat diketahui apakah merek yang akan didaftarkan sudah dimiliki orang lain atau belum, jika belum ada yang memiliki merek tersebut maka peluang merek diterima oleh Dirjen menjadi lebih baik. Lindungi merek usaha anda agar tidak dipergunakan orang lain. Segera hubungi Patendo.

Berapa lama sertifikat merek keluar?

Sertifikat merek akan diterbitkan oleh Ditjen KI setelah merek disetujui dan melalui beberapa pemeriksaan dan masa pengumuman. Sertifikat tidak dikeluarkan oleh Konsultan KI, tugas konsultan KI membuat dokumen yang sesuai dengan yang diminta oleh Ditjen KI. Biasanya sertifikat merek akan dikeluarkan Ditjen HKI sekitar 1,5 tahun dari tanggal pendaftaran.

Apa fungsi pendaftaran merek?

Fungis pendaftaran merek diantaranya untuk melindungi pihak yang memiliki merek pertama kali dari kasus plagiat dari pihak lain, agar merek produk yang dibuat tidak ditiru oleh orang lain sehingga tidak membingungkan customer dipasar. Jangan sampai merek yang tidak aslinya memproduksi produk yang dibawah kualitas dari merek aslinya tentu akan merugikan dan mengecekan pembeli merek tersebut.

Berapa biaya mendaftarkan merek?

Biaya pendaftaran merek yang anda keluarkan akan kembali berkali kali lipat jika merek anda sudah terdaftar. Karena akan menambah loyalitas pembeli akan produk yang anda jual. Biaya pendaftaran merek untuk perorangan atau perushaan melalui Konsultan HKI terpercaya Patendo sama yaitu sebesar Rp 2.800.000 per merek per kelas.

Patendo juga melayani pendaftaran merek untuk warga negara asing atau perusahaan asing dari luar negeri dengan harga spesial.

Siapa yang berhak mengajukan hak merek?

Jika anda pengusaha yang belum mempunyai badan hukum, tetap boleh mendaftarkan merek dagang. Perusahaan baik CV atau PT ataupun yayasan juga boleh mendaftarkan mereknya. Adapun biaya sama untuk perorangan WNI atau perusahaan di Indonesia. Untuk WNA atau perusahaan asing dari luar negeri juga bisa mendaftarkan mereknya melalui Patendo.

Pendaftaran merek kemana?

Pendaftaran merek bisa anda lakukan melalui konsultan Patendo, anda akan dipermudah dengan bantuan konsultan Patendo. Dokumen disiapkan oleh Patendo dan anda tinggal duduk manis tandatangi dokumen tersebut. Biaya yang ditawarkan oleh Patendo juga tetap terjangkau dan sertifikat merek jika merek nanti sudah disetujui oleh Ditjen HKI akan anda dapatkan tanpa biaya tambahan lagi.

Bagaimana cara mengajukan permohonan pendaftaran merek?

Silahkan hubungi Patendo dengan chat yang ada diweb atau bisa langsung email saja ke cs@patendo.com , sebelum pendaftaran merek akan dilakukan cek merek dengan biaya Rp 100.000 per merek per kelas. cek merek berfungsi apakan merek yang akan didaftarkan sudah ada yang punya atau belum, jika belum ada yang punya maka merek tersebut bisa didaftarkan.

Mengapa penting mendaftarkan merek?

Bayangkan merek yang anda buat laris dipasaran. Kemudian jutaan orang membeli produk dari merek anda. Anda sudah pasarkan merek tersebut selama bertahun tahun dengan susah payah mengenalkan merek anda ke berbagai kalangan dengan mengeluarkan biaya promosi yang sangat mahal, tetapi merek tersebut belum anda lindungi atau daftarkan.

Kemudian tanpa sepengetahuan anda, merek tersebut didaftarkan oleh orang lain atau didaftarkan oleh pesaing anda atau malah didaftarkan oleh konsumen anda sendiri dan pendaftaran mereknya disetujui Ditjen KI. Maka anda akan kehilangan merek anda, karena merek yang anda pasarkan ternyata sudah dimiliki orang lain, maa anda harus mengganti merek anda kalau tidak ingin dituntut oleh pemilik merek tersebut.

Dan anda mulai dari awal mengenalkan merek baru ke pasaran, tentu sangat melelahkan memulai dari nol. Belajarkan dari kasus ayam geprek bensu, cari kisahnya di internet karena terlalu panjang jika harus ditulis disini.

Yuk Simak Cara Mengecek Merek Terdaftar di HAKI

Apa tujuan cek merek ?

Bagi seorang pebisnis, melakukan cek merek menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan pendaftaran merek dagang kepada pihak terkait. Hal ini dilakukan lantaran bertujuan untuk mengetahui apakah merek dagang yang akan didaftarkan nanti sudah ada atau belum dipakai oleh pihak lain.

Tidak hanya perihal nama saja, namun dari segi gambar / desain / logo, warna merek dan lain – lain perlu untuk diketahui terlebih dahulu. Melakukan cek merek ini juga berfungsi untuk menghemat waktu dan biaya agar Anda tidak perlu lagi mendaftar ulang merek dagang jika nanti kedapatan ada kesamaan merek dengan pihak lain.

Bagi seorang pebisnis, melakukan cek merek menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan pendaftaran merek dagang kepada pihak terkait. Hal ini dilakukan lantaran bertujuan untuk mengetahui apakah merek dagang yang akan didaftarkan nanti sudah ada atau belum dipakai oleh pihak lain.

Untuk proses cek merek dan pendaftaran merek secara online silahkan hubungi Patendo, terima kasih.