021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Contoh Nama Usaha Minuman

Contoh Nama Usaha Minuman

Apakah Anda sedang mencari contoh nama usaha minuman yang punya daya tarik lebih? Sebutan yang menarik perhatian calon-calon pembeli pastinya. Hal ini sangat penting karena nama produk adalah kalimat pertama yang akan dikenal sebelum nantinya konsumen tersebut berkenan untuk membeli.

Berbicara mengenai usaha kuliner memang tidak hanya seputar makanan saja yang dijadikan andalan untuk berbisnis. Saat ini, bisnis minuman sudah banyak dilirik oleh para pelaku konsumen. Maka tidak heran jika sekarang ini sering kita jumpai merk minuman yang unik dan diminati oleh banyak konsumen.

Tak sedikit para pelaku bisnis yang memberikan nama catchy untuk usaha minuman tersebut. Bahkan nama-nama yang tidak terfikirkan sebelumnya. Maka bukan tidak mungkin jika minuman tersebut menjadi incaran para konsumen bahkan menjadi viral.

Namun pada kenyataannya, dalam membuat produk minuman itu sendiri tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama agar dapat digandrungi oleh para konsumen.

Tips Mudah Membuat Nama Usaha
Berikut ada beberapa tips cara mudah memberikan nama untuk usaha minuman :

• Mudah diucapkan dan didengarkan

• Menggambarkan identitas nama brand

• Tidak membingungkan alias mudah dieja

• Singkat, padat, dan jelas

Contoh Nama-Nama Usaha Produk Minuman
Adapun contoh nama usaha untuk produk minuman yang bisa dijadikan rekomendasi adalah sebagai berikut :

1. Es Pinky-Pinky
Es dengan bahan dasar potongan pisang ijo kecil-kecil yang sudah dibalut adonan tepung terigu dan campur sirup ditambahkan santan dengan taburan meses di atasnya menambah cita rasa manis dan gurih. Sangat cocok dimakan saat santai.

2. Es Mincu (Minum Cucu alias minum Susu)
Es dan Susu creamy dengan varian rasa buah sangat cocok diminum saat terik matahari panas

3. Es Pio Pio
Es teller dengan perpaduan krim es dengan cita rasa buah duren.

4. Es Kribo
Es buah dengan ukuran mangkok yang jumbo dengan baluran susu, meses, dan lebih banyak buah dan es batu.

Demikianlah contoh-contoh nama unik untuk usaha minuman. Semoga membantu.

Ide Nama Usaha Kue

Ide Nama Usaha Kue

Apakah Anda sedang mencari sebuah ide nama usaha kue yang bagus? Sebuah nama yang bagus untuk toko kue maupun dapuranya. Setidaknya, perlu diawali dari pemilihan judul atau nama usaha yang positif kan?

Macam-Macam Varian Kue
Selain dari nama usaha, terdapat beberapa varian kue yang bisa ditekuni. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

• Kue kering

• Kue basah

• Kue ulang tahun

• Kue aneka rasa

• Roti tawar dan masih banyak lagi lainnya.

Contoh Nama Usaha Kue Yang Unik
Di sini, Anda bisa menemukan referensi nama untuk usaha kue baik kering atau pun basah. Berikut ini contohnya :

1. Crownnies cake (kue brownies mahkota)
Jika diucapkan, kue Crownnies ini seperti terdengar ” Kronis”. Pasalnya kata kronis sendiri terdengar menakutkan. Namun pada kenyataanya kue Crownnies ini berasa dari kata Crown yang artinya mahkota dan nies yang berarti brownies.

Pemberian nama mahkota bisa dijadikan lambang kejayaan. Tentu saja sebagai pelaku bisnis sangat mengharapkan usaha yang dibangun akan terus berada di atas seperti mahkota.

2. Chonana cake (kue pisang rasa coklat)
Chonana yang berarti chocolate dan banana, berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti coklat dan pisang. Kue yang berbahan dasar pisang dan coklat ini pasti rasanya cukup menggoda bagi konsumen pencinta rasa manis.

3. Donatture cake (kue donat masa depan)
Nama kue yang satu ini cukup unik bukan! Nama tersebut berasal dari kata “donuts” Yang jika diucapkan menjadi ” Donat” dan “Future” yang berarti masa depan. Jika diucapkan berbunyi “donatur”.

4. Kue bolu panggang glamour
Anda juga bisa memberikan nama kue dengan kata sifat. Meskipun kue bolu terbilang sederhana namun dengan pemberian nama menggunakan kata sifat yang istimewa bisa saja membuat kue bolu terlihat special.

Namun berikan toping yang sesuai dengan namanya. Apabila nama nya glamour Anda bisa saja menambahkan banyak keju atau messes di atasnya ataupun bahan lainnya agar terlihat benar-benar mewah.

Demikianlah contoh ide-ide sederhana untuk usaha kue. Semoga berhasil.

Ide Nama Toko Makanan

Ide Nama Toko Makanan

Apakah Anda sedang mencari ide nama toko makanan yang menarik? Sebagai seorang pebisnis, kreatifitas dalam mencari sebuah ide sangat diperlukan.

Tidak terkecuali pemberian nama toko makanan. Hal ini dikarenakan nama sangat berpengaruh bagi kesuksesan sebuah toko.

Tips Membuat Nama Toko Yang Bagus
Untuk memudahkan pemberian nama toko maka anda bisa menerapkan tips-tips di bawah ini :

• Singkat dan sederhana
Pemberian nama panjang justru membuat para konsumen sulit mengingatnya. Pemberian nama yang singkat dan sederhana dapat membuat para konsumen mudah mengingatnya. Nama yang mudah diingat tentu saja lebih berkesan di hati konsumen.

• Unik dan berbeda
Tidak jauh berbeda dengan point pertama. Pemberian nama yang unik dan berbeda dengan yang lainnya, akan memiliki nilai yang lebih di mata konsumen.

Para konsumen akan menilai bahwa toko ini memiliki kreatifitas yang tinggi dan berpikir menu makanan toko anda pasti juga unik-unik. Maka bisa saja, para konsumen akan tertarik untuk mengunjungi toko anda.

• Deskriptif
Usahakan dalam membuat nama toko, namanya sesuai dengan produk yang akan anda jual. Jangan sampai nama toko yang kamu buat meleset dengan produk yang anda pasarkan.

• Mudah dieja
Hindari penggunaan bahasa yang sulit di eja oleh para konsumen. Nama yang sulit dieja membuat konsumen sulit mengingatnya. Gunakan nama yang mudah dieja agar konsumen mudah mengingatnya.

Contoh Nama Toko Makanan Yang Unik
Berikut beberapa contoh nama toko makanan yang unik dan lucu :

1. D’ Mangano
Nama makanan yang satu ini berasal dari bahasa Jawa yang artinya
” Makanlah ” . Meskipun terkesan sederhana namun kamu bisa menambahkan nama di depan dengan kalimat “the” Atau “D”. Maka nama toko tersebut jauh lebih berkesan.

2. Buronan Lapar
Buronan mengabarkan sesuatu yang dicari- cari atau diincar oleh orang-orang. Maka nama ini diharapkan bisa menjadi incaran para konsumen/ pelanggan.

3. Mak Kriyuktho
Tidak berbeda dengan yang poin nomor 1 tadi. Nama toko makanan yang satu ini berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti sebuah ekspresi memakan makanan yang renyah. Saat orang Jawa mengekspresikan makanan renyah, maka mereka bisa berkata ” Rasane mak kriyuk to”/ Rasanya renyah kan?

Demikianlah contoh nama-nama toko makanan yang unik. Semoga bermanfaat.